Akhirnya Jenazah Eril Di Temukan



Bandung, Jurnal1.id- Mumtadz (Eril), putra sulung Ridwan Kamil yang dilaporkan hilang sejak 26 Mei 2022 lalu akhir nya ditemukan.

“Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini,” ujar Polisi Kanton, Bern pada 9 Juni 2022.

“Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022,” katanya.

Ada pun dugaan sementara, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Emmeril Kahn atau Eril meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Aare.


Kronologi jenazah Eril ditemukan oleh kepolisian setempat dibeberkan melalui pernyataan tertulis dari Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland.

Pagi itu, polisi mendapat laporan bahwa ada seorang pria tak bernyawa tersangkut di cekungan limpahan bendungan Engehalde di Bern, Swiss. Sesaat setelah menerima laporan tersebut, polisi maritim bergegas menuju TKP.

“Spesialis dari polisi maritim dari polisi Cantonal Bern dapat menemukan mayat di cekungan limpahan bendung dan kemudian menyelamatkannya. Hanya bisa dipastikan bahwa pria itu sudah meninggal,” lanjutnya.


Dengan ditemukannya jasad Eril, Jaksa Penuntut Umum Daerah Bern-Mitteland menyatakan pencarian dihentikan.

“Semua penyelidikan sekarang selesai,” ujarnya.

Sebegaimana diberitakan, Eril, anak sulung Ridwan Kamil, hilang terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 yang lalu.


Pihak keluarga menyatakan Eril telah meninggal dunia. Namun, pencarian masih terus dilakukan hingga di hari ke-14 jenazah Eril berhasil ditemukan.( Red/ Ed)


Share on Google Plus

0 Comments :

Posting Komentar