Kades Sukatali: Sosok Eril Anak Pejabat Yang Punya Nurani Besar Terhadap Orang Kurang Beruntung


Eril & Kades Edi Sujana


Sumedang, Jurnal1.id-  Sosok Almarhum Emmiril Khan Mumtadz Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang meninggal dunia di Swiss ternyata banyak menyimpan kenangan bagi banyak orang.

Salah satunya datang dari seorang Kades yang berada di Kabupaten Sumedang Jawa Barat, yakni Kades Edi Sujana Kepala  desa Sukatali Kecamatan Situraja sesaat setelah Jenazah Almarhumah Eril tiba di Kota Bandung Jawa Barat, lelaki paru Bayah tersebut membagikan sekelumit kisah nya tentang sosok Putra Sulung Kang Emil tersebut, kepada Jurnal1.id dirinya menuturkan, ia sangat terkesan dengan Eril dimana beliau anak pejabat yang patut di contoh, kepeduliannya yang tinggi kepada orang tidak mampu hal ini karena almarhum memiliki jiwa yang besar terhadap mereka yang memiliki nasib kurang beruntung," ungkap Edi.


" Dia anak pejabat yang rendah hati, semoga bisa menjadi contoh bagi anak- anak pejabat lainnya, kades Edi Sujana mengatakan dirinya berjumpa Eril saat anak muda tersebut menyerahkan bantuan di desanya Sukatali, kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang, saat itu saya kagum pada putra Gubernur Ridwan Kamil tersebut, sikap dan kepribadian nya baik," terangnya.


Sebagai informasi hingga berita ini di tayangkan, jenazah Eril sudah berada di gedung Pakuan yang merupakan rumah dinas Gubernur Jawa Barat, berdasarkan pantauan di lokasi, tampak warga masyarakat serta tokoh hadir yang ikut bertakziah dan mengungkap kan kesedihan serta duka citanya atas berpulangnya Almarhum. (Ed)

Share on Google Plus

0 Comments :

Posting Komentar