Kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran, Tingkat Provinsi Jawa Barat Ke 37 Asal Kabupaten Bandung Dilepas Bupati

KABUPATEN BANDUNG, Jurnal1.id - Bupati Bandung H.M Dadang Supriatna didampingi Kepala Kementrian Agama (Kemenag) H. Abdurahim melepas Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-37 tingkat Propinsi Jawa Barat di Hotel Antik Soreang, Kabupaten Bandung, Jum'at (10/06/2022).

"Hari ini saya melakukan pembukan dan pembinaan tahap II dan pelepasan untuk melaksanakan MTQ ke-37 tingkat Propinsi Jawa Barat," kata Bupati Dadang Bandung.



Untuk peserta kafilah lanjut Dadang, ada 52 orang peserta yang sudah diberi pembekalan baik teori maupun materi untuk mempersiapkan nanti tanggal 18 sampai Tanggal 25 Juni minggu depan dilaksanakan di Sumedang.

"Tentu saya berdoa semoga para kafilah kita melaksanakannya diberikan kesehatan oleh Allah SWT dan bisa melaksanakan dengan baik dan bisa ke tingkat Provinsi Jawa barat pelaksanaan MTQ yang ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan digelar di Sumedang, Kafilah dari Kabupaten Bandung bisa menjadi juara umum dan tentunya ada bonus-bonus terhadap kafilah yang berprestasi.
yang diantaranya bonus umroh. Dan jika jadi juara umum
"Insya Allah termasuk ada dana LPTQ-nya juga akan di tingkatkan untuk tahun 2023  bantuanya. apabila mereka bisa menunjukan) prestasinya menjadi juara," jelasnya.
Sementara, Kepala Kemenag Kabupaten Bandung H., Abdurahim menyampaikan, ini salah satu ikhtiar) dan upaya bagaimana 52 kafilah yang akan bertandang pada kegiatan MTQ ke-37 di Sumedang.) diharapkan dengan adanya pembinaan satu dan dua, akan semakin berkualiatas pasa saat nanti mengikuti MTQ.

"Sebagaimana tadi yang disampaikan bapak bupati, beliau menginginkan bahwa Kabupaten Bandung itu jadi juara, minimalnya juara satu dan maksimalnya juara umum. Tentunya pembinaan-pembinaan ini salah satu ihktiar biar peserta berprestasi bisa tingkat Cabang Tilawah, Murrotal, Kaliggrafi, Tahfid termasuk para pembina ofisial, juga sudah siap untuk sama-sama mensukseskan bahwa Bandung itu dengan Bedas-nya menjadi juara diajang MTQ ke-37 di Kabupaten Sumedang nanti," ungkapnya.

Abdurahim menjelaskan, ada 18 cabang yang akan dilombakan pada saat MTQ, baik itu ditingkat tilawah tingkat anak-anak, dari usia 9 tahun dan remaja usia 15 tahun sampai usia dewasa ," pungkasnya . ( Agus Muhtar )
 ,
Share on Google Plus

0 Comments :

Posting Komentar