Kontes The 2nd Soreang Cup Koi Show Warnai HUT Bhayangkara Ke-76

KABUPATEN BANDUNG, Jurnal1.Id - Ajang kontes ikan hias bernama latin Cyprinus Rubrofuscus atau dikenal sebutan Ikan Koi, sukses digelar di Dom Balerame Soreang Kabupaten Bandung. Ajang The 2nd Soreang Cup Koi Show ini bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 dengan mengusung tema "Untuk Meningkatkan Perekonomian Nasional" pada Minggu (05/06/2022).


Ketua Panitia The 2nd Soreang Cup Koi Show, Deny Fourtjahyanto menyampaikan, untuk peserta sebanyak 1.978 yang diikuti oleh 121 kabupaten/kota.


"Salah satunya tercatat peserta dari negeri Jiran Malaysia ini yang mungkin kita bisa banggakan," ujar Deny disela kegiatan.

Untuk tahun kemarin kata Deny, jumlah entri sebanyak 2.266. Tentunya ada penurunan entri ikan atau yang mengikuti.


"Namun apa yang disampaikan tadi oleh Bapak Kapolresta, bahwa show ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 mengusung tema meningkatkan perekonomian, jadi lebih kepada apa arti dari Show itu sendiri," katanya.


Untuk kategori ikan, lanjut Deny, ada 6 terdiri 27 varian dan ada juga ikan koi seharga 2jt yen atau sekitar RP 250 juta seperti salah satu ikan Koi Grand Champion A yang di pilih Kapolresta Bandung.

"Artinya kita menyediakan fasilitas yang mudah-mudahan menjadi dobrakan atau mungkin bisa meningkatkan perekonomian nasional khususnya pecinta ikan Koi," paparnya.


Juara The 2nd Soreang Cup Koi Show yang juga pemilik Samurai Koi Centre Andrew mengatakan, ada empat varian yang menjadi juara yakni Grand Champion A, B, D, dan E.


"Tentu saya merasa bangga dan senang menjadi bagian juara The 2nd Soreang Cup Koi Show ini dan semoga show-show koi di Indonesia kualitasnya semakin bagus makin banyak peminatnya jadi bisa memajukan industri koi di Indonesia," harapnya. (Asep Arifin)

Share on Google Plus

0 Comments :

Posting Komentar