Pelaksanaan PAT (Penilaian Akhir Tahun) Di Sdn 3 Sukanagara Kecamatan Cisompet Berjalan Lancar

GARUT, Jurnal1.Id Karena sama-sama dilaksanakan pada akhir semester, PAT dan PAS sering dianggap sama. Padahal, keduanya berbeda karena pelaksanaan PAT di akhir tahun ajaran (semester genap), sedangkan PAS di akhir semester ganjil.


Dulunya, PAT lebih dikenal dengan nama Ujian Kenaikan Kelas, PAT hanya diikuti kelas 7 dan 8 SMP serta 10 dan 11 SMA, sebagai syarat kenaikan kelas. Di sisi lain, siswa kelas 9 SMP dan 12 SMA akan mengikuti Ujian Sekolah (US) sebagai syarat kelulusan.

Istilah Penilaian Akhir Semester (PAS), Penilaian Tengah Semester (PTS) dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) menjadi hal yang tidak asing bagi siswa SD, SMP hingga SMA. Walaupun istilahnya sering berganti, ujian PAS, PTS dan PAT merujuk pada ujian yang ditempuh di tiap tahun ajaran.


Seperti Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Di Sdn 3 Sukanagara pada Senin, 6/6/2022 Sampai dengan Sabtu, 11/06/2022.

"Alhamdulillah pelaksanaan PAT berjalan dengan lancar sesuai dengan aturan dan mudah-mudahan sampai selesai tidak ada masalah," pungkas Abdul hakim, Spd  kepala sekolah Sdn 3 Sukanagara saat ditemui di ruangan kerjanya.


Dalam pelaksanaan PAT Sdn 3 Sukanagara mendapat kunjungan dari perwakilan korwil pendidikan kecamatan Cisompet, yang biasa di panggil Bapak dude sebagai kepegawaian di korwil pendidikan Kecamatan Cisompet.

Dalam kesempatan tersebut Dude mengatakan 43 sekolah dasar di lingkungan korwil pendidikan kecamatan Cisompet secara serentak melaksanakan PAT, dari kelas satu sampai kelas 5 yang tersebar di 11 desa.


Beliau juga mengatakan "Hasil kunjungan dari beberapa SD masih banyak sekolah yang rusak terutama di Sdn 3 Sukanagara dan ada beberapa ruangan kelas yang sudah rusak juga ruangan yang sudah tidak layak pakai saya mohon kepada pihak terkait supaya datang dan bisa langsung cek ke lokasi, Tambah nya." (Aminudin)

Share on Google Plus

0 Comments :

Posting Komentar