Ratusan Peserta Outbound Siswa Siswi TK Tunas Rimba KPH Bojonegoro

BOJONEGORO, Jurnal1.id - Bertempat di Wana Wisata Dander BKPH Dander KPH Bojonegoro , pada hari Sabtu (4/Juni/2022), berlangsung Outbound Siswa Siswi TK Tunas Rimba se KPH Bojonegoro, berlangsung meriah , lancar, Aman.


Selaku Penanggung jawab TK Tunas Rimba se KPH Bojonegoro, Irawan DJ (KKPH Bojonegoro), dalam kata sambutannya secara singkat , berharap jika dari tunas sudah berlatih mencintai hutan, lingkungan maka tidak mustahil kelak akan menjadi pribadi yang mencintai Hayati. Karena hutan lestari akan banyak manfaat untuk kehidupan, di dunia.


Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran KPH Bojonegoro , tersebut berharap, adanya edukasi dalam kemasan outbound ini, bisa membangun sebuah daya ingat anak untuk bisa menjadi lebih cerdas, terampil, dan memahami arti kerja sama dengan baik untuk keberhasilan yang positif , yakni menjaga kelestarian lingkungan hidup , utama nya arti penting kelestarian hutan."Ayo siapa yang ingin jadi Presiden ?.

Ayo siapa yang ingin jadi menteri ?

Ayo siapa yang ingin jadi Direktur utama Perum Perhutani ?", Pertanyaan Adm, seraya mempersilahkan siswa/siswi yang ingin memimpin do'a.


Pembina Yayasan TK Tunas Rimba Cabang Bojonegoro Dr. Novi Irawan DJ, didampingi  pembina ranting Dander Suyanti Agung (istri Asper Dander),menjelaskan bahwa diadakan Outbound ini, supaya menambah edukasi pada para anak didik, bisa menarik anak didik PAUD yang ada disekitar TK. Dan semua anak kelak nanti bisa memberikan hal hal yang positif di masa tua nya nanti, terbangun nilai nilai Agama di era digital. Di ajarkan mencintai dan menyayangi serta menjaga kelestarian lingkungan hidup. 

Dengan harapan bisa menjadi pribadi yang kuat, agama juga kuat, terlatih nilai nilai budi pekerti yang luhur, bisa tertanam kerjasama antara satu dengan yang lain".


"Persiapan memang cukup waktu, koordinasi dengan pada anggota pengurus Tunas Rimba Dander, koordinasi dengan pengurus Tunas Rimba 1,3,4. Koordinasi dengan pada Polhutter, mandor, KRPH ", tambah Ny. Agung.


" Semoga agak longgar waktu setelah bila Pandemi Covid-19 ini, wana wisata Dander ini bisa berkembang lagi. Bisa di gunakan berbagai event",ulas bu Dokter Novi, sapaan akrab istri Adm KKPH Bojonegoro, dengan penuh Bijaksana dan ramah.


Sedangkan istri Kades Dander yang juga merupakan bagian turut berkontribusi kemajuan TK Tunas Rimba II (BKPH Dander), Ny. Rusmiati Juprianto, memaparkan perihal teori bertahan nya banyak nya siswa siswi TK Tunas Rimba II, yakni dengan upaya menjaga kwalitas pembelajaran, membina akhlaqul Karimah (Budi pekerti) pada siswa, membangun dan menjaga hubungan baik dengan para pengurus lembaga yang memiliki calon siswa TK. Diantaranya KB (Kelompok belajar), PP (Pos Paud).


KSS Humas KPH Bojonegoro Sunyoto, menambah kan, jumlah peserta keseluruhan 220, terdiri dari TK Tunas Rimba I (Komplek TPK Bojonegoro) 32 anak. TK Tunas Rimba II ( BKPH Dander) 105 siswa, TK Tunas Rimba III (BKPH Bubulan) 55 siswa, TK Tunas Rimba IV (BKPH Gondang) 28 siswa.

Jumlah yang hadir 520 (Siswa, orang tua siswa), dari Management/KPH Bojonegoro, Para Asper yang ada TK Tunas Rimba, Keamanan Kapolsek Dander AKP.H. Saefuddin, kades Dander, belum termasuk EO yang menangani kegiatan outbound.


KRPH Dander Agus Supriyanto, beserta para KRPH se-BKPH Dander, merasa lega, adanya sukses acara tersebut, termasuk mantan staf humas KPH Edi Purnomo yang alih tugas di BKPH Deling juga ikut membantu.***(Hengki/Zul).

Share on Google Plus

0 Comments :

Posting Komentar