222 Penari Ambil Bagian Daam Opening Cileunyi Festival 2022 .



Cileunyi, Jurnal1.id-Cileunyi Festival'22 yang merupakan wadah bertemu dan apresiasi para insan seni yang diprakarsai oleh pengagas Yoyon Darsono,S.Kar.,M.Sn dan dijalankan acara tersebut oleh tim profesional salah satunya menyajikan gelaran tari kolosal bertajuk Genjring Party karya KRAKATAU Etnic Musik yang dikemas apik dan diikuti oleh 222 penari dari 22 sanggar tari.


"allhamdulillah wasyukurilah gelaran Opening Tari Kolosal dapat tersaji dan berjala  lancar, terimaksih untuk rekan-rekan pendukung dari sanggar-sanggar tari dan kelompok sekolah yang telah turut serta, saya mengawali event ini sejak 3 (tiga) bulan lalu dan berproses bersama tim lalu kemudian diadakan workshop tari ini sejak bulan Mei-Juni dan dilaksanakan di Saung Budaya Yoyon. Terimaksih atas kepercayaan sang penggagas yakni,"Pa Yoyon dan rekan panitia kepada saya sebagai penata koreoghrafy nya. 




Dengan segala kekurangannya saya mohon maaf semoga tali silaturahmi antara sesama seniman/seniwati tetap terjalin dengan baik, sampai bertemu di event selanjutnya, Cileunyi Festival 2023" Ujar Ida Rosmiati.S.Sn yang akrab di sapa Idha Jipo sebagai Penata Tari pada "Genjring Party" tersebut.

Senada dengan hal tersebut, jajaran Karang Taruna kecamatan Cileunyi dan Komunitas yang turut mensukseskan acara tersebut diantara Pangauban Seni Reak (PUSEUR) turut ambil bagian menurukan 4 (empat) grup reak.


Sebagai pelaksana event dan suksesi acara, Komunitas Bajidoris Loyalis Bandung dengan profesional atas pengalamannya di berbagai event turut terjun mengorganizer rangkaian acara sekaligus mengkonsep tampilan dengan system running performance.




"Terimakasih buat rekan-rekan Bajidoris Loyalis yang turut serta mensukseskan acara jni dengan tanpa pamprih sesuai dengan semangat kita, mengantarkan berbagai suksesnya event seni dan budaya terkhusus di tatar Sunda. Kawan-kawan  yang datang tidak hanya dari Kabupaten Bandung melainkan turun juga dari distrik Garut, Bogor, dan Kota Bandung, semoga event Cifest Pertama ini menjadi tonggak awal dan dapat terus berjalan di setiap tahun" Tutur Ketua Umum Komunitas Bajidoris Bandung Kang Mpey yang sekaligus sebagai Managager Teknis pada palaksanaan Cileunyi Festival '22 ini.( MF)

Share on Google Plus

0 Comments :

Posting Komentar