Kades Cibiru Hilir Protes Dan Merasa Tidak Di Anggap


Kades Cibiru Hilir Dadang Silahudin


Cileunyi,.Jurnal1.id- Ada kabar tak sedap mengemuka muncul dari Kades Cibiru Hilir, Kecamatan Cileunyi, Dadang Silahudin dimana pria yang belum lama menjabat Kades ini mencurahkan unek- uneknya kepada Jurnal1.id.

Ditemui di ruang kerjanya Selasa, (30/8/2022), Dadang menceritakan bagaimana saat ini ada beberapa situasi terkait kegiatan yang bukan di laksanakan oleh pemerintah desa, Namun pelaksanaan kegiatannya ada di desa baik pekerjaan fisik mau pun non fisik saya selaku Kades tidak pernah di beritahu atau di Surati tentang kegiatan tersebut, saya ini dianggap apa" ungkapnya. 

Masih menurut Dadang," saya ini dianggap apa saya adalah pemimpin yang di pilih masyarakat berdasarkan pemilihan yang demokratis, saya berhak tahu apa dan bagaimana terkait peristiwa, agenda kegiatan dan lainnya di wilayah Cibiru Hilir, karena jika ada sesuatu yang kurang baik tetap saja lari nya ke desa," ujarnya.

Semua kegiatan yang di laksanakan di wilayah Cibiru Hilir dimana program tersebut di kerjakan oleh instansi pemerintah  itu pasti masuk agenda Musrenbang desa yang bisa jadi di kerjakan bukan menggunakan anggaran desa, tapi itu atas usulan dan inisiatif masyarakat dalam Musrenbang bukan di akui itu adalah kerja dan karya pribadi," jangan berusaha membuat opini dan kesan tanpa desa pun pembangunan bisa berjalan ini yang saya sesalkan," lanjutnya.


Sekali lagi saya meminta kepada pihak-pihak yang ingin membangun Cibiru Hilir saya persilahkan namun tolong hargai posisi desa di sini, seringkali masyarakat termasuk RT dan RW bertanya kepada saya" pak kades tahu ada kegiatan ini semisal pekerjaan fisik terkait infrastruktur, apa sudah ada pemberitahuan atau koordinasi dengan kades," begitu sering pertanyaan muncul dari warga," tegasnya.


Sebagaimana diketahui terpilihnya Dadang Silahudin memang diwarnai sedikit ketegangan terkait kemenangan tipis atas kandidat kades lainnya, namun siapapun yang terpilih dan menjadi kades semestinya harus di dukung penuh karena itulah pilihan masyarakat yang sah dan memiliki legitimasi yang kuat untuk memimpin di periode berjalan. ( Ed)

Share on Google Plus

0 Comments :

Posting Komentar