Panitia Pembangunan Masjid Besar Cileunyi Resmi diKukuhkan


Penyerahan SK Kepanitiaan Pembangunan Masjid Besar Cileunyi


Cileunyi, Jurnal1.id- Camat Cileunyi Agus Rizal resmi melantik dan mengukuhkan Kepanitiaan Masjid Besar Cileunyi, Rabu (31/8/2022) di GSG Desa Cileunyi Kulon.


Kehadiran  Kanwil Kemenag  Jabar H.Ajam Mustajam menjadi ghiroh dalam mewujudkan Masjid Besar Cileunyi, selain kehadiran orang nomor satu di Kemenag Jabar tersebut, tampak unsur Forkompincam Cileunyi, Camat Agus Rizal Kapolsek Kompol Suharto Danramil Cilengkrang Yang di wakili Peltu Aat Supaat serta para kepala desa di wilayah Cileunyi.


Camat menandatangani SK 451.1/76/Kec/2022 dimana sejumlah nama tokoh masyarakat dan tokoh agama duduk di jajaran kepanitian, KH Atus Ludin Mubarok di dapuk menjadi ketua Panitia Pembangunan Masjid Besar Cileunyi.



Dalam sambutannya Kakanwil Kemenag Jabar H.Ajam Mustajam bercerita bagaimana perjalanan terkait pembentukan panitia Masjid Besar ini,  satu kesempatan dirinya bertemu dengan Bupati Bandung Dadang Supriatna yang kala itu menyampaikan berbagai keberhasilan terkait Kabupaten Bandung, namun saya mengatakan kepada beliau (Bupati) bahwa satu yang belum berhasil yaitu," Belum berdirinya Masjid Besar Cileunyi," ungkap Kanwil Kemenag Jabar kepada Bupati Bandung.


H.Ajam Mustajam mengakui sebagai warga Cileunyi saya siap berjuang  dan berupa keras mewujudkan Cita- Cita ini, selain itu katanya," jangan sampai nanti masjid menjadi warna satu golongan atau kelompok saja, ini adalah semua golongan selain itu permasalahan yang sering terjadi terkait kebersihan, kesucian masjid," ungkapnya.


Ketua Panitia KH Atus Ludin Mubarok saat memberikan sambutan menyitir nasihat dalam sebuah hadist  Rasulullah Saw, "Barang siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil maka Allah bangun kan baginya ( rumah) semisal itu juga di surga. (Ibnu Majah)

 

Menurut KH Atus Kata Man Banna menggunakan isim nakirah yang menunjukkan keumuman, sehingga makna Hadist tersebut siapa yang membangun masjid besar atau kecil atau bagian sekecil apapun maka ganjarannya Allah Akan Bangunkan baginya rumah di surga," katanya.


Lebih lanjut KH Atus Ludin Mubarok juga menyampaikan bahwa sudah 7 orang Camat sejak ide dan keinginan membangun masjid besar ini, namun sejak Camat Agus Rizal harapan itu terwujud ditambah dorongan Bupati Bandung yang berperan aktif hingga berkirim Surat dan datang ke Kementerian PUPR terkait rencana lahan untuk masjid Besar Cileunyi,  mari kita berdoa dan agenda  pertama adalah kita lakukan istiqosah dan Alhamdulillah Camat bersedia memfasilitasi semua nya," tandasnya. (Ed)

Share on Google Plus

0 Comments :

Posting Komentar