Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Cimenyan



Cimenyan,Jurnal1.id-  Bencana alam angin puting beliung menerjang sejumlah desa di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Akibatnya, puluhan rumah rusak. T. Ismail, Kasi Pemerintahan Kecamatan Cimenyan ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Peristiwanya, Minggu (4/9/2022) sekitar pukul 13.30 menurut penuturan salah seorang warga kepada Jurnal1.id

Menurutnya, saat ini pihak jajaran Muspika Cimenyan masih melakukan asessment/pendataan bersama BPBD dan Dinsos Kabupaten Bandung dan masih dilapangan.


"Baru terdata di Desa Mekarsaluyu puluhan rumak rusak. Sejumlah desa lainnya masih didata yang paling parah menimpa Desa Cimenyan. Desa Mekarsaluyu 5 RW terdampak dengan 26 rumah rusak berat dan ringan " terang T. Ismail.



Dia utarakannya saat ini dari dinas terkait di Pemkab Bandung telah turun tangan ke lokasi kejadian, termasuk Wabup Bandung Sahrul Gunawan.


Berdasarkan informasi puluhan rumah yang rusak itu tersebar disejumlah desa. Dampak kejadian tersebut mengakibatkan 22 rumah dan 8 warung milik warga di Kampung Ciharalang Desa Mekarsaluyu rusak. Sedangkan di Kampung Balaong terdampak 18 rumah rusak parah, dan 23 rumah lainnya mengalami kerusakan ringan.



Untuk saat ini pihak BPBD sudah melakukan koordinasi dengan aparat kecamatan dan desa setempat yang wilayahnya di terpa angin puting beliung ( Ed)


Share on Google Plus

0 Comments :

Posting Komentar