Kader Teriakan Anies- AHY di HUT Demokrat



Jakarta, Jurnal1.id- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi kantor Partai Demokrat (PD) DKI Jakarta dalam acara tasyakuran HUT ke-21 PD. Kader Partai Demokrat Jakarta berteriak duet Anies dan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2024.

Momen itu terjadi di Kantor DPD Partai Demokrat Jakarta, Jumat (9/9/2022). Anies mulanya menanyakan kesiapan kader untuk Pemilu 2024 mendatang. Salah seorang kader lantas berteriak agar Anies dan AHY maju dalam Pilpres 2024 mendatang.


"Anies-AHY 2024!" ujar salah seorang kader itu.

Saat ditanya soal dorongan kader untuk maju dalam Pilpres 2024 bersama AHY, Anies memilih fokus menuntaskan kerjanya sebagai gubernur hingga Oktober mendatang.

"Saya tuntaskan dulu sampai 16 Oktober. Habis 16 Oktober baru yang lain lainnya. Gitu ya. Sekarang kita fokus sampai 16 Oktober. Itu dulu. Nanti sesudah itu baru yang berikutnya," ujar Anies selepas acara.

Eks Rektor Universitas Paramadina tersebut mengatakan," ia siap hadir di acara Ultah Partai hari ini Partai Demokrat Mengundang saya," ungkapnya.


Terpisah, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono mengakui mayoritas kadernya ingin mengusung Anies dan AHY untuk Pilpres 2024 mendatang. Pengurus tingkat daerah hingga anak ranting bulat menyatakan keinginannya berkoalisi dengan Anies.

"Saya harus sampaikan itu, politik itu kan juga perlu kejujuran, politik itu kan harus aspiratif. Secara random saya tanya, lu mau siapa, dan rata-rata di DKI maunya Anies-AHY atau AHY-Anies. Kalau di Demokrat harus AHY-Anies dong, kan kami punya kendaraan, kan yang punya STNK atas nama kami," ujar Mujiyono.


Rencananya terkait Capres akan di bahas di Rapimnas tanggal 15-16 September.


"Aspirasi masyarakat, DKI Jakarta loh ya, kalau di Jateng beda lagi. Kalau saya kan bagaimana memenangkan DKI, dan seluruh potensi yang ada termasuk wacana koalisi saya harus cari yang peluangnya kira-kira besar," tandasnya.( Ed)

Share on Google Plus

0 Comments :

Posting Komentar