Pengusaha Kopi Bersyukur Dapat NIB Gratis Dari Jokowi





JAYAPURA-Jurnal1.id-Pengusaha kopi papua, Lemius Gombo merasa bersyukur bisa mendapat Nomor Induk Berusaha gratis dari Presiden Joko Widodo ketika melakukan kunjungan kerja ke Papua beberapa waktu lalu. 

Dikatakan Lemius, dengan diberikan NIB gratis ini banyak manfaat yang bisa dirasakan para pelaku UMKM, salah satunya yaitu mengambil pinjaman di Bank dengan program KUR.

‘’Dengan NIB ini kami bisa mengambil pinjaman di Bank dengan program KUR sesuai petunjuk Presiden,’’ Kata Lemius ketika diwawancarai wartawan. Sabtu 03 September 2022.


Pria yang juga merupakan pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Jayawijaya ini memulai usaha kopi sejak tahun 2019 lalu bertepatan dengan Terpilihnya Ketua Umum Kadin Papua, Ronald Antonio.

Ia juga berterimakasih kepada pengurus Kadin Papua, khususnya kepada Ketua Umum Kadin Papua Ronald Antonio yang bisa memfasilitasi para pelaku UMKM mendapat Nomor Induk Berusaha secara gratis oleh Presiden Joko Widodo, bahkan Ia mendapat tempat spesial bisa duduk berdampingan dengan Presiden.


‘’Saya berterimakasih kepada ketua Kadin Papua, Ronald Antonio yang mampu mengubahkan karakter dan gaya berfikir orang melalui UMKM sehingga apa yang kami kerjakan di jayawijaya di bidang kopi bekerja sama dengan asosiasi kopi tanah papua bisa membuat terobosan ke pasar Eropa bekerja sama dengan Pemerintah,’’ jelas Lemius.


Lemius juga mengajak kepada masyarakat di Papua untuk memanfaatkan program yang telah diberikan pemerintah bagi pelaku UMKM di papua.


Seperti diketahui dalam kunjungan kerjanya ke Papua, Presiden Joko WIdodo Menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) Kepada Perwakilan Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Perseorangan Di Gedung Olah Raga (GOR) Toware, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (31/8/2022). Presiden Membagikan 2.700 NIB Agar Para Pelaku UMKM Semakin Mudah Mengakses Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk Menambah Permodalan. (red/sem)

Share on Google Plus

0 Comments :

Posting Komentar