Smart Village Nusantara Gelar Studi Tiru Cibiru Wetan Di Kunjungi Para Kades Lombok Utara




Cileunyi, Jurnal1.id- Desa Cibiru Wetan kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Rabu, (7/9/2022) kembali di sambangi para Kades, Camat serta pejabat dari Kabupaten Lombok Utara Provinsi NTB.


Kedatangan rombongan dari Lombok Utara tersebut dalam rangka melaksanakan studi tiru tentang digitalisasi desa dalam pelayanan publik yang di selenggarakan Smart Village Nusantara.



Kenapa Cibiru Wetan jadi tempat percontohan? Dikarenakan desa tersebut selama ini sudah melaksanakan serta mengimplementasikan program desa digital secara nasional yang di gagas oleh Telkom.


Camat Kayangan Siti Rokaiyah peserta yang hadir di Cibiru Wetan mengatakan,"kami Apresiasi dan luar biasa terkait keterbukaan Informasi publik karena dilaksanakan secara smart karena ini simpel desa, harapan kami sehabis dari  di sini maka akan kami tindaklanjuti untuk desa- desa di Lombok Utara khususnya kayangan," ungkapnya.




Sementara itu Kades Cibiru Wetan Hadian Supriatna menyampaikan harapannya agar nanti para desa- desa di Lombok Utara dapat menerapkan sistem ekonomi desa berbasis simpel desa yang di gagas smart village nusantara  Telkom, itu harapannya," ujarnya.


Dikesempatan yang sama Anna lumumba Senior Expert SVN mengatakan," Hari ini kami hadir di sini untuk menyelenggarakan studi tiru dari rekan- rekan Kades Lombok Utara, kenapa di desa Cibiru Wetan, karena  menurut Anna Lumumba desa Cibiru Wetan patut di tiru dan di contoh terkait implementasi dan penerapan sistem Simpel Desa," Tandasnya. (Edi)

Share on Google Plus

0 Comments :

Posting Komentar