Baru Setahun Jabat Kapolsek Babakan Iptu Sugiharto Berhasil Ciptakan Kondisi Kamtibmas Yang Kondusif


Kapolsek Babakan IPTU Sugiharto


Cirebon, Jurnal1.id- Wilayah hukum Polsek Babakan Polresta Cirebon, saat ini di bawah kepemimpinan Kapolsek yang lama bertugas di satuan lalulintas, Iptu Sugiharto pria asal Pemalang, Jawa Tengah tersebut merasa mendapat tantangan, dulu saya hanya di bidang lalulintas, kini harus memimpin sebuah wilayah dengan 14 desa di Kecamatan Babakan.


Kepada Jurnal1.id Kapolsek yang berlatar belakang dari keluarga militer tersebut, memang sudah bercita- cita menjadi Pegawai Negeri, ya itu setamat sekolah langsung ikut tes masuk Polisi " ujarnya.

Memang ada tantangan sendiri saat ditunjuk jadi Kapolsek saat itu saya langsung di panggil menghadap ke ruangan Kapolres dan meminta saya sebagai Kapolsek di Wilayah Babakan, sejak setahun yang lalu, tepatnya saat tahun ajaran baru," tuturnya.

Ditambahkannya untuk wilayah Babakan ini hanya wilayah lintasan, memang ada beberapa kelompok geng motor, namun bukan dari wilayah kita hanya lintasan saja," urainya.

Disamping itu kami juga selalu melakukan patroli medsos, jadi kami selalu bisa antisipasi, cegah tanggal, misal ada kelompok motor akan melakukan gerakan, kita sudah mengetahuinya berkat patroli medsos," tandasnya.


Kita selalu melakukan komunikasi yang intensif dengan berbagai pihak untuk terus menjaga kondusifitas kamtibmas wilayah Kecamatan Babakan, dan Alhamdulillah pelanggaran dan serta gangguan kamtibmas tetap terjaga dan tidak ada  tindak kriminal yang menonjol," pungkasnya. ( Asep/ Ed)

Share on Google Plus

0 Comments :

Posting Komentar