Masyarakat Cibiru Wetan Tumpah Ruah Hadiri Milangkala Ke- 40 Tahun


Dok Poto Perayaan Milangkala Ke-40 Cibiru Wetan


Cileunyi, Jurnal1.id- Cibiru Wetan desa berprestasi di tingkat lokal dan Nasional, kini telah menempuh perjalanan panjang dalam sejarah berdirinya. 


Sejak berdirinya desa Cibiru Wetan pada tanggal 23 April 1984 sudah ada 7 Kepala Desa yang memimpin, dengan keberhasilan masing masing, namun perlu di apresiasi, dimasa periode kepemimpinan Kades Hadian Supriatna, banyak prestasi yang di toreh, salah satu keberhasilan yang prestisius adalah terpilih menjadi salah satu desa anti korupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK.RI).


Kini diusia yang ke 40 tahun Cibiru Wetan merayakannya dengan sejumlah kegiatan antara lain, karnaval budaya, lomba religi dan edukasi, pagelaran wayang golek, hingga malam puncak tablig akbar dengan penceramah KH. Ubaydillah AB.M.Pd.


Dalam pesannya Kades Cibiru Wetan Hadian Supriatna mengatakan,"Peringatan Milangkala Desa adalah upaya mengajak warga masyarakat untuk memahami asal usul desanya menghormati para peletak dasar pemerintahan desa, dan ajang unjuk prestasi di bidang keagamaan, pendidikan dan seni budaya sekaligus syukuran dan hiburan bagi warga desa yang berdampak pada pengembangan ekonomi melalui bazar UMKM yang digelar selama 2 hari ini," ungkapnya.


Selanjutnya Hadian menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang antusias luar biasa dengan adanya 75 stand UMKM dan berbagai kelompok seni membuat perayaan semakin semarak," tegasnya.


Sementara itu berbagai pandangan dan tanggapan terlontar dari sejumlah masyarakat dan tokoh antara lain Ketua Rw 17 Cibiru Wetan Agus Ariyanto dihari jadi desa Cibiru Wetan ini semoga dapat ditingkatkan keamanan desa dari berbagai aspek," Ujar Agus saat di mintai tanggapannya.


Terpisah Ketua RW 15 Iman Komplek Cibiru Raya, Cibiru Wetan turut menyampaikan doa dan harapannya diusia yang ke- 40 tahun karena usia tersebut usia yang sangat menentukan arah lebih sukses atau tidaknya karena desa Cibiru Wetan sekararng sudah  meraih dengan beberapa prestasi berkat kepemimpinan Pak Kades Hadian Supriatna Insya Allah ke depan akan lebih maju lagi berkat dukungan masyarakat  Cibiru Wetan semua sesuai yel desa Cibiru Wetan selangkah lebih maju," tegasnya. ( Edi)

Share on Google Plus

0 Comments :

Posting Komentar