Desa Cikole ,Kecamatan Lembang KBB Serahkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Dana Desa Tahun 2024 dan Bagikan Isentip Ketua RT dan RW Se Desa Cikole dengan Cepat dan Tepat




Lembang,Jurnal1.id- Pemerintah desa( Pemdes)Cikole ,Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT),(20/9/2024).

Kades Cikole Drs H Tajudin,M.Ag., mengatakan bahwa hari ini 40  orang penerima manfaat di desa Cikole telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 3(tiga) yaitu bulan Juli ,Agustus dan bulan September sebesar Rp.900.000.00.,( sembilan ratus ribu rupiah) per orang,sumber dananya dari dana desa ( DD) tahun 2024 ,data ini sudah di kualifikasi.

"Kemarin kita juga telah membagikan 48 penerima manfaat  paket daging ayam dan telor untuk program penurunan stunting yang datanya dari Bapeda dan sumbernya dari Dinas Sosial (Dinsos)" kata Kades Cikole.

"Hal itu sejalan dengan arahan pemerintah pusat  untuk penanganan stunting kita telah menyalurkan ayam dan telur bagi masyarakat melalui program unggulan untuk penuntasan program zero stunting,meskipun berdasarkan data kita faktanya hanya beberapa orang saja yang terindikasi stunting" jelas nya.

"Dengan diberikan bantuan ini ada peluang nanti sebagai sebuah program unggulan untuk penuntasan zero stanting" imbuh H Tajhudin.

Drs H Tajudin,M.Ag., menyampaikan bahwa siang ini  kita akan bagikan insentif bagi ketua RT dan RW, ketua RT berjumlah 68 orang orang dan RW 15 orang yang sumber anggarannya dari Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, kita telah salurkan dengan tepat dan cepat untuk 5 bulan.( Yat)














 

Share on Google Plus

0 Comments :

Posting Komentar