Rapat Pleno Pengurus (RPP) SWI Provinsi Jambi Hari Ini Digelari Hotel Aston Jambi



Jambi,Jurnal1.id - Dewan pimpinan Wilayah(DPW) Sekber Wartawan (SWI) Provinsi Jambi Hari ini Sabtu (28/9/2024) menggelar Rapat Pleno Pengurus tahun 2024 bertempat di Hotel Aston Jambi.


Acara Rapat Pleno Pengurus (RPP) SWI Provinsi Jambi Dihadiri oleh seluruh Anggota wartawan yang ada di SWI Dengan mengambil tema kali ini dengan Tema "Membangun Soliditas  Dan Produktivitas Organisasi.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  SWI ( Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia) "Muslim "Mengatakan, kita akan membangun soliditas pengurus, sehingga jika pengurus - pengurus kita di DPW ini telah solid maka kita akan memproduksi dan atau menjadi produktif dengan berbagai program atau pun. Agenda -agenda yang tadi Humas paparkan dengan cukup detail.



Di tambahkanya ada beberapa potensi yang dapat kita lakukan baik itu yang dapat meningkatkan kesejahteraan rekan - rekan jurnalis, maupun dalam hal meningkatkan kapasitas dedikasi kita sebagai jurnalis. Tergantung nanti pengurus dan rekan - rekan yang tergabung di SWI ini kita bisa bekerja sama untuk bersama sama mewujudkan apa yang menjadi apa yang kita tetapkan pada rapat pleno pengurus.



Ada pun strategi - strategi khusus untuk memajukan dan mengembangkan SWI di provinsi Jambi, kembali kepada nawacita kita sebagai insan Pers sendiri, bahwa kita ingin menjadi wartawan yang propesional. Wadah kita di SWI ini akan bisa mengantarkan kita menjadi Jurnalis Yang profesional. 


"Kita akan berkomitmen menjalankan agenda - agenda yang sudah menjadi program kerja sekber wartawan Indonesia khususnya di DPW Provinsi Jambi". Ucapnya.

Humas DPP SWI Pusat "Gunawan "juga mengatakan, SK yang telah diberikan terkait malasalah rapat pleno pengurus DPW di seluruh Indonesia. Untuk itu saya mewakili dari DPP menyaksikan secara langsung atas berlangsung nya rapat pengurus DPW Provinsi Jambi. 

Mudah-Mudahan DPW Provinsi Jambi yang di pimpin oleh Muslim beserta jajaran nya menghasilkan program ketetapan berdasarkan hasil rapat pleno pengurus DPW. Kemudian  poin - poin apa saja yang di tetapkan yang kemudian hasilnya akan di laporkan ke DPP. "Harapan saya untuk DPW Provinsi Jambi, untuk terus maju sesuai apa yang kita harapkan bersama." Ucap Gunawan.

Tambah Gunawan, Untuk tantangan yang kita hadapi kedepan adalah meningkatkan dedikasi diri kita sebagai seorang wartawan, yang tentunya yang pertama adalah atitude kita. Yang kedua harus mengerti profesi dari pada jurnalis itu sendiri. Kemudian tantangan selanjutnya karena di era digitalisasi saat ini banyak sekali media online, hampir 70%. Maka tingkat kan dedikasi diri, pahami tentang apa itu jurnalis. dengan bukti bahwa seorang jurnalis harus bisa menulis/merilis sebuah berita.


Kabid Penanganan Konflik Badan Kesbangpol Provinsi Jambi adalah H. "Qamaruzzaman, SE, MM".

Di tempat yang sama, mengatakan, yang paling penting adalah bagaimana SWI mampu memberdayakan evaluasi rapat anggota, sehingga nanti yang tergabung di SWI tidak hanya yang telah tergabung terapi yang belum tergabung tertarik untuk bergabung. 



Kami juga berharap SWI ini dapat menjadi mitra kami. Menjadi Mitra pemerintah dalam rangka menyampaikan informasi terkait mengenai pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah. Tidak hanya buruknya nya saja, tetapi baik nya juga. Sehingga berimbang.



Kemudian terkait yang akan di adakan pemilu serentak seluruh Indonesia, kita berharap SWI memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bagaimana memberikan suara dengan hati nurani nya, dan tidak memberikan informasi HOAX yang bisa memecah belah satuan dan kesatuan menjelang pemilu pilkada ini.


Kemudian kondisi aman dan tertib ini dapat tercipta terus sampai dengan selesai pilkada ini. Sehingga terpilih pemimpin Jambi gubernur dan wakil gubernur serta Bupati dan wakil bupati yang betul - betul di harapkan masyarakat bisa memberikan kesejahteraan dalam pembangunan di wilayah masing - masing. 



Di saat yang sama,  Awak media menanyakan kepada Kabid Kesbangpol apakah kedepan nya ada program - program  atau pun kegiatan Kesbangpol untuk rekan media, lalu Ia mengatakan kita setiap tahun ada kegiatan untuk Ormas. Kita berharap rekan - rekan organisasi wartawan termasuk SWI bisa kita akomodir dalam rangka untuk bermitra yang merupakan kegiatan Kesbangpol Jambi. Dan itu sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.



"karena kita keterbatasan dana juga, dan keterbatasan jumlah yang kita salurkan karena kita hanya memiliki sekitar 30-50 organisasi yang kita bantu dan ini terbatas. Tergantung nanti ada tim yang menilai penetapan dari pada organisasi atau lembaga yang berhak untuk mendapatkan dari pemerintah Jambi melalui Kesbangpol Jambi. Ada pun dana tersebut terkait untuk kebangsaan persatuan dan kesatuan dan juga nilai - nilai Pancasila kemudian juga nilai -nilai yang harus kita tanamkan terutama di generasi muda kita"tandasnya.


Dalam kepengurusan DPW SWI Provinsi Jambi Kali ini ada nama Wandi Priyanto duduk sebagai Wakil Ketua DPW yang juga menjabat Ketua DPD SWI Kota Jambi, sosok satu ini adalah Pimpinan Jurnal1.jambi.com dan Kepala Perwakilan Jurnal1.id di Jambi.( Wd)

Share on Google Plus

0 Comments :

Posting Komentar